Gelar Semangat PNPM Mandiri Anti Korupsi

Delar Semangat PNPM Mandiri Anti Korupsi

Sebagai program nasional yang diharapkan mampu membawa perubahan di masyarakat, PNPM Mandiri memiliki semangat anti korupsi dalam setiap pelaksanaan programnya. Semangat ini merupakan pengijahwantahan prinsip antubalitas dan transparansi PNPM Mandiri.

Untuk mengajak semua pihak, mulai dari Pemerintahan hingga kelompok masyarakat, PNPM melaksanakan kegiatan “Gelar Semangat PNPM Mandiri Anti Korupsi”. Acara tersebut dilaksanakan pada 16 Mei 2013 di Tabek Indah, Natar, Lampung Selatan.

Dalam gelar semangat tersebut hadir Wakil Mentri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Deny Indrayana, Bibit Samad Riyanto (mantan Ketua KPK), pelaku PNPM Maniri, perwakilan radio komunitas dan berbagai kelompok masyarakat. Dalam salah satu sesi kegiatan gelar semangat tersebut, Sujana Rojat (Ketua Pojka Pengendali PNPM Mandiri) berpesan kepada para undangan bahwa program PNPM Mandiri adalah milik bangsa Indonesia dan mesti diawasi agar tidak dikorupsi.

“PNPM Mandiri milik bangsa Indonesia, mari bersama kita awasi agar tidak di korupsi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab”, ajak Sujana.

Selain itu, dalam “Gelar Semangat PNPM Mandiri Anti Korupsi” tersebut, keberadaan radio komunitas (rakom) mendapat apresiasi khusus. Bahkan, Wamenkumham, Deny Indyarana berpesan agar radio komunitas terus menginformasikan keberadaan program PNPM Mandiri kepada masyarakat sebagai bentuk gerakan rakom anti korupsi. (Igo Alam)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *