Diskusi “Mengudara Melawan Korupsi”

Suasana Diskusi Kelompok Terarah "Mengudara Melawan Korupsi"

Suasana Diskusi Kelompok Terarah “Mengudara Melawan Korupsi”

Bandar Lampung – Suara Kota 107,7 FM,
Pegiat Suara Kota 107,7 FM sepakat untuk “Mengudara Melawan Korupsi”. Hal itu, dinyatakan oleh Nikmatullah dan Mulyadi, pegiat Suara Kota 107,7 FM dalam diskusi kelompok terarah yang diselenggarakan Jaringan Radio Komunitas Lampung (JRKL), Jaringan Radio Komunitas Indonesia (JRKI) dan Kanal Komite Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 21 Mei 2014.

Dalam diskusi yang juga dihadiri perwakilan 6 radio komunitas (rakom) tersebut, seluruh pegiat rakom sepakat bahwa korupsi harus dilawan oleh semua pihak. Pegiat rakom sepakat memanfaatkan program siaran untuk upaya pencegahan korupsi.

Senada dengan semangat pegiat rakom, Ayu Nurdiyani, perwakilan Kanal KPK, menjelaskan bahwa KPK tidak akan mampu melakukan pemberantasan korupsi di Indonesia tanpa ada partisipasi masyarakat.

“Rakom punya peran besar dalam melakukan pencegahan korupsi karena kedekatannya dengan komunitas”, jelas Ayu Nurdiani.

Tak jauh berbeda dengan pendapat perwakilan Kanal KPK, Sinam M Sutarno, ketua JRKI, mengatakan bahwa pengetahuan dan pendapat warga di komunitas yang disiarkan secara terus menerus menjadi modal semangat anti korupsi bagi banyak orang.

“Rakom harus mengudara melawan korupsi, namun harus tetap eksis, caranya dengan melakukan kampanye pencegahan korupsi, tidak ansi pada kasus korupsi”, jelas Sinam.

Pada akhir diskusi, seluruh pegiat rakom yang hadir sepakat untuk melakukan kampanye pencegahan korupsi dalam program siaran dalam bentuk bincang-bincang, iklan layanan masyarakat, pesan ad-lips, dan sandiwara radio. (Admin)

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *